--!>

Tuesday, June 20, 2017

6 Hal yang Akan Membuatmu Jatuh Cinta pada Blogger

Mengapa Harus Memilih dan Memakai Platfrom Blogger?

6 Hal yang Akan Membuatmu Jatuh Cinta pada Blogger | Halo Aibou (あいぼう). Dari sekian banyak Platfrom blog diantaranya Blogger, Wordpress, Tumblr, Wix, Medium, dan lain-lain.

Sebagian besar Anda pasti pernah mencoba salah satu nya, meskipun hanya sekedar mencoba dan ditinggalkan.

Tapi bagi Anda yang ingin menekuni di Dunia Blog dengan tujuan tertentu, saran saya pilihlah Platfrom yang Nyaman dan Mudah bagi Anda.

 Karena menurut saya lebih baik menguasai satu bidang dengan ahli, daripada menguasai semua bidang tetapi hanya dasarnya saja.

Jadi sesuai dengan judul artikel ini, saya akan membahas keunggulan dari Platfrom Blogger yang saya gunakan dan tidak akan membahas kekurangan dari Blogger karena semua Plaftrom blog pasti memiliki kekurangan sendiri.

Berikut beberapa keunggulan dari Blogger :

#1. User friendly

Di Blogger banyak memiliki fitur-fitur yang mudah digunakan terutama untuk pemula.


#2. SEO friendly

Walaupun hampir semua orang mengatakan Wordpress lebih SEO friendly, namun Blogger juga sudah SEO friendly tanpa Anda harus melakukan perubahan apapun. Jadi masih sangat mudah untuk pemula yang belum mengerti bahasa pemograman sekalipun.


#3. Aman dan Jarang Error

Aman dan jarang ERROR Blogger memiliki fasilitas unlimited bandwith yang artinya berapa pun jumlah pengunjung yang mengunjungi blog Anda akan aman-aman saja dan tidak dipusingkan dengan tagihan atau pageload yang menurunkan kecepatannya, karena Blogger sendiri di miliki oleh Google yang merupakan portal terbesar di dunia maka pasti Google akan memberikan kualitas yang terbaik bagi penggunanya.


#4. Bisa mengunakan javascript

Javascript ini sudah menjadi fitur yang sangat penting dalam memasukan iklan-iklan ataupun membuat halaman blog Anda lebih interaktif dan dinamis.


#5. Source Code-nya Terbuka

Blogger telah memberikan akses yang mudah buat Anda untuk mengedit / memodifikasi tampilan blog Anda sesuai selera Anda.


#6. Pilihan Template bermacam-macam

Template atau Thema adalah tampilan halaman di blog Anda. Banyak penyedia Template blogger yang bagus disediakan secara gratis dan mudah untuk Anda download seperti Arlina Design dan Gooyaabitemplates.

Nah, masih banyak lagi keunggulan Blogger yang bisa Anda temui sendiri. Sekian dari saya, semoga bermanfaat dan sukses selalu buat Anda semua.

5 comments

bener sekali gan blog ane yang wor*press aja ngangur karna sudah keenakan keenakan pkai yang sekarang

iya sih blogger jarang error karna pakai server google tapi ane lebih suka ke wordpress heheh,,,

di Wordpress juga bagus kok. banyak kemudahan yang bisa di dapat di Wordpress.

Ane juga pake platform blogger gan dari awal pake blog, tapi ternyata banyak kelebihannya to haha. Menarik

Dari dulu emang udah cinte ama blog. Tapi di tolak mulu GA nya :(


EmoticonEmoticon